Manfaat, Gizi Serta Vitamin Pada Kedelai

Monitoring Pengawas Benih Tumbuhan Sebelum Tanam Kedelai

Pada coretan saya sebelumnya, telah dikupas tentang pengantar kedelai secara umum berikut target tanam untuk peningkatan produktivitasnya di tahun 2017. Karena di bagian hulu sudah ditargetkan tentang luas lahan pengembangan kedelai, maka postingan berikut akan mengupas kedelai dari sisi pemenuhan gizi dan vitaminnya. Sudah kita ketahui bersama, kalau produk olahan kedelai cukup banyak yang bisa kita nikmati seperti tempe, susu kedelai, tahu dan lain sebagainya.

Kandungan Gizi dan Vitamin Kacang Kedelai per 100 gram biji kering.

Tiap produksi tanaman, pasti mempunyai kandungan gizi serta vitamin yang sangat berguna bagi perkembangan tubuh kita. Menurut beberapa sumber yang saya baca, maka kandungan gizi dan vitamin pada kedelai dalam 100 gram biji kedelai kering tersaji dalam gambar disamping. Mayoritas kandungan gizi yang ada pada biji kedelai adalah fosfor sebanyak 506 mg, Kalsium 196 mg serta Vitamin A sebanyak 95 mg.

Menurut Manfaat.co.id, Fosfor adalah salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh yang berperan sebagai pemberi energi. Selain itu, fosfor juga akan memberikan energi yang digunakan untuk proses metabolisme lemak dan pati. Nantinya, hal tersebut akan membantu menunjang kesehatan gusi, gigi, sintesa DNA manusia, dan penyerapan asupan kalsium yang masuk ke dalam tubuh manusia.

Sedangkan manfat dari Vitamin A yang dikutip dari disehat.com bagi tubuh manusia adalah menjaga kesehatan mata, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan di dalam tubuh yang berperan sebagai penangkal radikal bebas yang disebabkan oleh polusi, pengoptimal perkembangan janin serta menghambat sel kanker.

Produk Olahan Kedelai

Nah, sudah tahu mengenai keutamaan mengkonsumsi kedelai bukan? Saatnya untuk memasukkan buah tanaman famili legum ini sebagai makanan tambahan atau selingan di rumah. Kalo kurang waktu untuk mengolah kedelai menjadi produk makanan, dimakan waktu muda juga enak tuh….tinggal rebus saja kacang kedelai beserta tangkainya sebagai makanan ringan waktu bersantai bersama keluarga.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of