Tentang Saya

Assalamual’aikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam sejahtera bagi kita semua. Perkenalkan nama lengkap saya Muhammad Anton Ciptady, Aparatur Sipil Negara yang sekarang bekerja di Dinas Pertanian Kabupaten Balangan. Saat ini ditugaskan di Seksi Perbenihan dan Perlindungan Tanaman Pangan. Saya lahir di Kandangan (Ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang berjarak 70 km dari tempat saya bekerja sekarang) pada Bulan Januari Tahun 80-an. Namun semua masih saya syukuri, masih banyak lho mereka yang bekerja lebih jauh dari kampung halaman dibandingkan dengan saya. Apalagi saya menetap di Kabupaten tempat saya bekerja bersama dengan istri tercinta (istri juga buruh negara).

Alhamdulillah saya diberikan kesehatan oleh-Nya sehingga saya mampu untuk menetaskan postingan-postingan di blog yang sungguh seperti gado-gado ini, kadang masalah pertanian (sesuai disiplin ilmu), konservasi (keprihatinan) serta travelling (masih menjadi impian). Mudah-mudahan berguna bagi saya pribadi (agar menulis lebih baik lagi) dan para blogwalker sekalian.

Saya mendudukkan diri saya di bangku sekolah pada SDN 1 Jambu Hilir Kandangan dan pindah ke SDN Glagah Sari III Jogjakarta, melanjutkan ke SMPN 1 Kandangan, pada tahun 2007 masuk di SMAN 1 Kandangan. Selanjutnya pada tahun 2000 saya merasakan hangatnya bangku kuliah di Fakultas Hukum Unlam sebelum saya memutuskan balik arah dan pindah ke Fakultas Pertanian dan lulus di Tahun 2007. Merasa masih sangat kurang akan ilmu, saya melanjutkan pendidikan ke Magister Pertanian di Universitas Lambung Mangkurat. Dan anehnya, kembali merasa kekurangan…..mudahan suatu saat kembali mendapatkan sponsor untuk melanjutkan kuliah saya.

Setelah lulus, pernah bekerja di beberapa perusahaan swasta seperti Bussan Auto Finance, beberapa perusahaan pestisida juga sempat saya rasakan target-target keras penjualan setiap bulannya.

Tahun 2010 saya resmi menjadi buruh negara dengan latar belakang pendidikan. Setelah berpindah-pindah instansi, sekarang (Tahun 2018 awal) masih menetap di Dinas Pertanian.

Akhirnya, salam kenal, salam damai, salam tani serta salam lestari.

Wassalam.